Search This Blog

Friday, March 26, 2010

Cerita Kekasih Allah

Kekasih Allah

Garis kehidupan Nabi merupakan contoh sempurna, dalam hal prinsip-prinsip universal Islam, bahwa agar dapat berbuat baik seseorang harus terlebih dahulu menjadi baik, agar dapat menaklukkan dunia seseorang harus terlebih menaklukkan diri sendiri, ertinya menaklukkan nafsu rendahnya. Kebanyakan manusia yang berkeinginan memperbaiki dunia tanpa terlebih dahulu memperbaiki diri mereka sendiri. Barangkali, pelajaran paling besar yang bisa dipetik dari kehidupan Nabi Muhammad SAW yang ditawarkan kepada orang-orang muslim yang ingin menerapkan ajaran-ajaran Islam kepada dunia luar. Nabi Muhammad SAW adalah kekasih Allah dan juga menjadi penguasa, pimpinan militer dan hakim untuk masyarakat. Kehidupan Nabi Muhammad SAW yang memberikan suatu pelajaran yang benar-benar paling esensial untuk orang-orang muslim adalah penyempurnaan batin haruslah terlebih dahulu dilakukan ketimbang perbuatan-perbuatan lahir.

Abdul Mutholib adalah datuk nabi pernah mengalami mimpi yang memberitahukan lahirnya seorang manusia yang akan membawa firman Allah SWT, kitab suci Al Qur’an kepada seluruh manusia. Dalam mimpinya itu Abdul Mutholib melihat sebatang pohon yang tumbuh dibelakang rumahnya. Sebatang pohon yang pucuknya mencapai langit dan rantingnya membentang dari timur ke barat. Dari pohon itu memancar sinar yang lebih terang ketimbang sinar matahari. Sebagaimana telah disebutkan di dalam Al Qur’an, 

Dan tidaklah Kami utus engkau (Muhammad) kecuali sebagai Rahmat bagi sekalian alam“.

Diriwayatkan bahwa ketika ia berumur empat tahun, dua Malaikat membuka dadanya dan membasuhnya dengan salju. Ertinya wujud bathinnya telah disucikan oleh kekuatan Malaikat Allah ketika ia masih dalam usia muda. Hal ini bererti bahwa ia (Muhammad)-lah yang paling penting di hadapan Allah, dan merupakan seseorang yang pada suatu ketika nanti akan memimpin umat manusia menuju kepada Allah. Di dalam penglihatan Yang Maha Agung, kemanusiaan dilihat dan dinilai sebagai dari suatu komunitas keagamaan yang dibangun oleh para Nabi utusan Allah.

wallahu a'lam...
wslm

http://mimbarjumat.com/archives/39

1 comment:

  1. sungguh indah haza al blog
    jagoan-unik.blogspot.com

    ReplyDelete